--> Skip to main content

Cara mengatur Google Family dan Melacak Aktivitas Anak di Ponsel

Google Family memungkinkan famili beranggotakan enam orang buat membuatkan hampir semua hal termasuk Musik, Foto, metode pembayaran menyebarkan, Keanggotaan YouTube. Ini pula memungkinkan orang tua mengawasi anak-anak mereka. Yang terakhir merupakan apa yang menciptakan sesuatu mengesankan. Dalam panduan ini, kami akan membagikan bagaimana Anda dapat mengatur Google Family pada ponsel Anda, dan telepon anak Anda.

Karena Smartphone menjadi semakin penting, krusial juga buat mengetahui bagaimana anak Anda menggunakan telepon. Tidak seluruh pelaksanaan & konten aman di Android. Di sinilah Google Family hadir.

Apabila Anda penasaran mengapa Google menciptakan produk ini, aku bisa menaruh seratus alasan untuk itu.Bayangkan anak Anda memakai smartphone menggunakan batasan hampir nol dalam apa yang bisa dia pakai dan tonton.YouTube meskipun dibatasi masih berhasil menampilkan jenis konten yg nir cocok buat anak-anak. Chrome bekerja menggunakan baik, namun anak-anak masih bisa memintas.Anda tidak bisa memblokir pelaksanaan lantaran anak-anak dalam akhirnya menyelidiki pola atau pin & sebagainya.

Siapkan Google Family & Lacak Aktivitas Anak

Google telah meluncurkan " Keluarga Google" di India. Google telah meluncurkan Aplikasi Keluarga dalam dua bagian. Yang pertama harus dipasang oleh orang tua, dan yang kedua harus dipasang di telepon anak.Setelah selesai, pastikan untuk mencatat akun email anak Anda.

Pengaturan Aplikasi Keluarga untuk Orang Tua dan Anak-Anak

1] Buka aplikasi Google Family Parents, dan masuk dengan akun Gmail Anda. Anda kemudian dapat menambahkan hingga 6 anggota keluarga. Hal pertama yang saya sarankan adalah menambahkan akun Pasangan Anda juga sehingga ia dapat mengelola dan melacak aktivitas anak-anak.

2] Buka aplikasi di telepon Orang Tua, dan klik ikon Tambah di kanan atas aplikasi.

3] Jika anak Anda memiliki akun Gmail, Anda dapat langsung menambahkannya jika tidak, Anda dapat langsung membuatnya.

4] Ketika Anda menambahkan akun anak, pengaturan akan meminta Anda untuk menginstal Aplikasi Keluarga di akun Anak.Ini juga akan menampilkan kode akses yang harus Anda masukkan di ponsel anak Anda.

Cara mengatur Google Family dan Melacak Aktivitas Anak di Ponsel
Cara mengatur Google Family dan Melacak Aktivitas Anak di Ponsel

5] Beralih ke akun Anak, dan luncurkan aplikasi.

6] Pilih bahwa ponsel ini akan diawasi.Segera setelah Anda memasukkan kode akses, nama Induk akan segera muncul dan Anda dapat menyetujuinya.

7] Setelah persetujuan, Anda dapat mengatur bagaimana anak Anda akan menggunakan telepon Anda, dan menambahkan kontrol akses.

Atur Kontrol Akses pada Telepon Anak dari Telepon Induk

Cara paling efektif untuk mengatur kontrol pada telepon Childs adalah melalui Aplikasi Orang Tua. Luncurkan aplikasi, dan pilih anak Anda. Berikutnya, berikut adalah daftar hal-hal yang dapat Anda kelola di Telepon Anak Anda:

1] Pembelian dan Unduhan Google Play:

Anda dapat memilih untuk memblokir semuanya sehingga anak Anda tidak dapat mengunduh apa pun atau Anda dapat memilih opsi “Membutuhkan persetujuan untuk”. Jika anak Anda agak dewasa, mungkin Anda dapat mengizinkannya mengunduh Musik dan Buku. Ketika Kid ingin mengunduh apa pun, permintaan dikirimkan ke akun Anda.

2] Filter di Chrome:

Situs dewasa diblokir secara default untuk anak-anak. Jika itu tidak cukup, Anda dapat memilih untuk hanya mengizinkan situs web tertentu yang dapat mereka kunjungi. Jika situs web tidak ada dalam daftar, anak Anda akan dapat mengirim permintaan akses.

3] Blokir Aplikasi Android

Aplikasi seperti YouTube, Game seperti PUBG tidak cocok untuk anak kecil.Menggunakan Kelola Aplikasi, Anda dapat memblokir sistem dan aplikasi / game yang diinstal di telepon.

4] Lihat Lokasi Anak

Anda dapat mengaktifkan Lacak Lokasi Langsung di ponsel. Sistem memastikan bahwa meskipun lokasi dimatikan, Anda dapat menyalakannya dari jarak jauh.

5] Lacak Penggunaan Aplikasi:

Aplikasi ini dapat memberi Anda statistik harian tentang penggunaan. Anda dapat melihat aktivitas anak-anak setiap hari, mingguan, dan bulanan, Kegiatan ini memberikan rincian waktu berdasarkan per-aplikasi. Jika Anda tidak tahu tentang aplikasi tersebut, ketuk aplikasi itu, dan Anda dapat melihat detail lengkap dari daftar Play Store. Jika aplikasi tersebut seharusnya tidak ada di ponsel Anak Anda, Anda dapat langsung memblokirnya.

Selain itu, Anda dapat mengaktifkan Pencarian Aman di Google Search dan Mode Terbatas YouTube.

5] Waktu Layar

Ada skenario tertentu ketika Anda tidak ingin anak Anda mengakses telepon. Pertama adalah ketika waktu tidur dan kedua adalah jika Anda ingin anak Anda menggunakan telepon hanya untuk jangka waktu tertentu.Di sinilah Layar Waktu muncul ke dalam gambar.

Layar Waktu memungkinkan Anda mengatur waktu penggunaan. Anda dapat memilih durasi dan waktu untuk setiap hari. Jika anak Anda mengatur waktu tidur, Anda dapat mengaturnya juga sehingga mereka tidak diperbolehkan menggunakan telepon selama periode itu. Jika anak Anda membuka kunci telepon menggunakan pin telepon, ia akan memiliki Layar Status Terkunci.

Aplikasi Parents Family juga menawarkan opsi untuk mengunci / membuka kunci ponsel. Ini sangat berguna pada situasi di mana Anda tidak ingin memberikan akses ke telepon sama sekali.

6] Kontrol Perangkat

Anda juga dapat memilih untuk mengontrol aspek tertentu dari perangkat anak dari ponsel Anda. Generasi anak-anak ini telah tumbuh dengan perangkat, dan mereka tahu mereka dapat menemukan solusi dengan mencari di internet. Dengan mengingat hal itu, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan / menonaktifkan beberapa opsi.

  • Nonaktifkan tambah / hapus pengguna.
  • Batasi pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
  • Pastikan opsi Pengembang tidak dapat diaktifkan.
  • Ubah akurasi Lokasi menjadi Tinggi, Baterai atau Hanya Perangkat.
  • Kelola izin aplikasi di ponsel.

Bisakah Anak menghapus Aplikasi Keluarga Google

Mereka bisa, tetapi jika mereka melakukannya, orang tua akan diberitahu dan perangkat akan dikunci selama 24 jam kecuali dibuka oleh orang tua. Ini berarti mereka kehilangan akses ke hampir semua yang ada di telepon. Ketika Anda mengatur aplikasi ini di ponsel anak Anda, saya sarankan Anda mengambil persetujuan darinya. Cobalah untuk membantu anak itu memahami mengapa itu penting sampai dia mencapai batas usia di mana tidak ada lagi pelacakan yang diperlukan.

Ketika anak itu meluncurkan Aplikasi Keluarga di telepon, mereka akan melihat apa yang bisa dilihat orang tua. Google telah memastikan ada transparansi lengkap antara orang tua dan anak tentang hal itu.Pelacakan lokasi, penggunaan aplikasi, dan sebagainya.

Sangat mengesankan betapa Google telah membangun Aplikasi Keluarga. Itu memastikan Anda mendapatkan manajemen Kid yang tepat di Telepon, pastikan Anda tahu di mana dia berada dan juga memantau penggunaan aplikasi yang sangat penting.Jika Anda perlu memberi Kid Anda telepon, pastikan untuk mengatur ini sebelum menyerahkan telepon. Namun, mohon persetujuannya. Buka di sini untuk memulai dengan Keluarga Google.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar