--> Skip to main content

Apa itu Intel Modern Windows Drivers untuk Graphics

Microsoft nir hanya meluncurkan Universal Windows Apps, namun jua membawa konsep yg sama ke Drivers. Itu dimulai dengan Arsitektur Audio Universal buat membakukan arsitektur kelas driver buat audio. Maju cepat hari ini, poly OEM kini sudah mengadopsinya buat driver grafis mereka juga. Dalam posting ini, kita akan berbicara mengenai Intel Modern Windows Drivers for Graphics.

Dihidupkan dengan Pembaruan Windows 10 Oktober 2018, Microsoft pindah ke arsitektur Universal Drivers baru . Driver modern ini juga disebut Universal Windows Drivers atau UWD. Ini berlaku untuk Windows 10 (konsumen & perusahaan), dan Microsoft Windows Server 2019.

Apa itu Intel Modern Windows Drivers untuk Graphics
Apa itu Intel Modern Windows Drivers untuk Graphics

Keuntungan dari Universal Windows Drivers atau UWD

Ini memungkinkan pengembang untuk membuat paket driver tunggal.

Ini adalah driver universal. Ini berarti mereka dapat menjalankan beberapa jenis perangkat yang berbeda. Langsung dari sistem dipindahkan ke tablet dan PC desktop.

Paket driver Universal Windows masih berisi file INF dan binari yang menginstal dan menjalankan pada Universal Windows Platform (UWP). Namun demikian, ia berbagi secara terpisah. di antara berbagai versi Windows.

Apa itu Intel Modern Windows Drivers untuk Graphics

Intel akan memasok Driver Windows Modern untuk produk-produknya mulai bulan November. Driver ini akan digunakan untuk Windows 10 dan Windows Server 2019 dan akan dikirimkan driver yang ada.

Jika saya harus memasukkannya ke dalam kata-kata sederhana, driver ini akan menginstal dan menjalankan pada edisi Windows 10 berbasis Universal Windows Platform (UWP). Mirip dengan Microsoft telah membuat Platform Windows Universal untuk Aplikasi, ini untuk driver.

Apakah ini mempengaruhi PC Anda dengan cara apa pun jika saya menggunakan Intel Graphics?

Jawaban singkatnya adalah Tidak. Namun, Anda menginstal driver modern, mereka akan melalui transisi. Driver akan dimigrasikan dari platform Legacy ke Universal Drivers. Ini menurut Intel, dan Microsoft tidak akan melanjutkan pengalaman Anda sehari-hari.

Ada tindakan pencegahan yang perlu Anda ambil selama transisi dari warisan ke driver modern. Anda hanya harus menggunakan penginstal yang ditawarkan oleh Intel atau produsen komputer Anda. Intel telah memperingatkan untuk tidak menggunakan metode instalasi lain seperti 'INF / Have install disk'. Hasilnya bisa menjadi bencana besar.

Daftar Pengontrol Grafis Intel untuk Driver Windows Modern

Hanya kartu grafis yang dipilih yang akan menerima pembaruan ini. Periksa apakah Anda menggunakan semua ini di Device Manager.

  • Intel® UHD Graphics 620/630 (sebelumnya bernama Danau Kopi)
  • Intel® Iris ™ Plus Graphics 655 (sebelumnya bernama Coffee Lake)
  • Intel® UHD Graphics 600/605 (sebelumnya bernama Danau Gemini)
  • Intel® HD Graphics 620/630 (sebelumnya diberi nama kode Kaby Lake)
  • Intel® Iris® Plus Graphics 640/650 (sebelumnya bernama Kaby Lake)
  • Intel® HD Graphics 610/615 (sebelumnya bernama Danau Gemini)
  • Intel® HD Graphics 500/505 (sebelumnya bernama Apollo Lake)
  • Intel® HD Graphics 510/515/520/530 (sebelumnya diberi nama kode Skylake)
  • Intel® Iris ™ Pro Graphics 580 (sebelumnya diberi nama kode Skylake)
  • Intel® Iris ™ Graphics 540 (sebelumnya diberi nama kode Skylake)

Cara mengidentifikasi Intel Graphics Controller Anda

Jika Anda masih tidak yakin, pastikan untukmengunduh perangkat lunak Intel Driver & Support Assistant untuk mengidentifikasi Intel Graphics Controller di komputer Anda.Jika ada pembaruan, itu akan mulai mengunduh.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengidentifikasi Intel Graphics Controller secara manual.

Klik kanan di mana saja pada desktop Windows 10 Anda dan pilih Pengaturan Tampilan. Klik Pengaturan tampilan lanjutan> Tampilkan properti adaptor.Sekarang periksa pengenal pengontrol grafis yang ditampilkan di bagian Jenis Adaptor pada tab Adaptor.

Jika Anda melihat adaptor terdaftar sebagai Microsoft Basic Display Adapter atau Standard VGA adapter, maka itu berarti bahwa Windows bekerja dengan driver video generik dan dasar yang dimuat sebelumnya.

Jika Anda melihat adaptor terdaftar hanya sebagai Intel HD Graphics tanpa pengenal angka, cari secara manual di situs web Intel untuk prosesor Anda dan verifikasi spesifikasinya.

Peluncuran telah dimulai dari 28 November 2018. Anda dapat mengunjungi Pusat Unduhan Intel di sini atau mencoba IDSA yaitu Driver Intel® dan Asisten Dukungan (IDSA). Alat ini memeriksa hal-hal berikut:

  1. Deteksi konfigurasi mesin.
  2. Identifikasi driver Intel® saat ini.
  3. Beri tahu driver apa pun yang perlu diperbarui.
  4. Berikan kesempatan untuk memperbarui driver tersebut.

Alat ini saat ini tidak berfungsi untuk Windows Server. Namun, Anda dapat secara manual mengunduh driver dari Pusat Unduhan Intel.

Roll Back tidak dimungkinkan setelah penginstalan Driver Windows Modern

Tidak mungkin atau disarankan untuk mengembalikan ke driver lawas. Setelah Anda menginstal Intel Modern Windows Driver, tetap menggunakannya karena terus membaik dari waktu ke waktu. Namun, jika Anda perlu mundur dengan alasan kritis, silakan hubungi tim Dukungan Intel untuk mendapatkan bantuan. Mungkin butuh waktu.

Pasca instalasi, pastikan Anda memiliki driver Modern. Gunakan alat seperti DxDiagdan MSInfo32 untuk menemukan nomor versi driver . Cocokkan dengan versi yang tersedia di situs web Intel.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar