--> Skip to main content

Apa itu pengikisan Web, pemanenan Web, atau ekstraksi data Web?

SMKN 1 Slahung, Data dan informasi adalah dua istilah yang sering digunakan secara bergantian tetapi ada perbedaan penting di antara mereka.Sebagai contoh, data mengacu pada bit informasi, tetapi bukan informasi itu sendiri.Di sisi lain, Informasi adalah sekumpulan data yang diproses dengan cara yang bermakna. Dengan data yang luar biasa tersedia di internet, berbagai pendekatan seperti Pengikisan Web , Pengambilan Web, atau Ekstraksi Data Web digunakan untuk menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan mengubah permainan dalam penggunaan Internet. Tapi apa sebenarnya artinya di dunia online. Mari lihat!

Bagaimana cara kerja Menggores Web

Apa itu pengikisan Web, pemanenan Web, atau ekstraksi data Web?

Program personal komputer yg dirancang sebagai bot Cerdas melakukan pekerjaan Mengikis Web. Tidak misalnya goresan layar, yang hanya menyalin piksel yg ditampilkan pada layar, ukiran web mengekstrak kode HTML yang mendasarinya &, dengan itu, data disimpan dalam database. Pendekatannya sebagai sangat terkenal. Bahkan, itu dianggap menjadi salah satu keterampilan krusial buat diperoleh pada dunia digital waktu ini. Ini mempunyai beberapa pelaksanaan hebat pada mengkompilasi set data besar , mendasar buat teknik seperti-

Dengan ekspansi liputan digital yg cepat, mengakses Big Data melalui Web Scraping atau pendekatan Ekstraksi Data Web menjadi lebih gampang. Lantaran itu, Web Scraping dapat dipakai buat bisnis digital yg bergantung pada pemanenan data pada perkara yang absah atau tidak sah.Yang pertama termasuk Contoh Pengikisan Web yang Baik sedangkan yg terakhir menampilkan contoh-model Pengikis Web yang Berbahaya.

Contoh-model Scraping Web yang Baik

  1. Bot mesin pencari merayapi situs, menganalisis kontennya untuk menetapkan peringkat berdasarkan temuan tertentu, seperti Google.
  2. Situs perbandingan harga yang menggunakan bot untuk mengambil harga produk secara otomatis
  3. Perusahaan riset pasar menggunakan pencakar untuk mengekstraksi data dari media sosial (misalnya, untuk analisis sentimen, preferensi pribadi, dll).

Contoh-contoh Scraping Web berbahaya

Mengikis Web untuk tujuan ilegal bisa mengakibatkan kerugian finansial yang parah jika data diekstraksi tanpa biar dari pemilik situs web. Dua masalah penggunaan Malicious Web Scraping yang paling generik merupakan pengikisan harga & pencurian konten.

  • Harga Scraping - Bot scraper memeriksa database bisnis yang bersaing untuk mengakses informasi harga, melemahkan saingan dan meningkatkan penjualan.
  • Pencurian Konten - Aktivitas tidak sah ini terdiri dari pencurian konten skala besar dari situs web target. Sasaran umum biasanya mencakup katalog produk online dan situs web yang mengandalkan konten digital untuk mendorong bisnis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar