--> Skip to main content

Tidak dapat terhubung ke server proxy mengatakan Microsoft Edge pada Windows 10

SMKN1Slahung | Jika Microsoft Edge display Tidak dapat terhubung ke pesan server proxy ketika mencoba terhubung ke web, maka penyebabnya mungkin karena pengaturan proxy atau malware yang salah. Jika Anda menghadapi masalah ini, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda coba untuk memperbaiki masalah ini.

Edge nir dapat terhubung ke server proxy

Sebelum melakukan apa pun, kosongkan cache browser Edge Anda , restart komputer Anda dan periksa apakah Anda dapat membuka halaman web apa pun di browser Edge atau tidak. Terkadang restart sederhana dapat memperbaiki masalah umum seperti ini. Jika ini tidak membantu, coba saran pemecahan masalah berikut.

1] Periksa koneksi internet

Terkadang koneksi internet Anda atau router Wi-Fi, yang merupakan akar masalah Anda.Jika demikian, Anda tidak dapat memperbaikinya dengan melakukan apa pun kecuali mengubah koneksi internet. Karena itu, sebelum melakukan apa pun, pastikan Anda memiliki sumber internet yang valid.Jika Anda menggunakan router Wi-Fi, Anda dapat menggunakan koneksi lain dan lihat.

dua] Nonaktifkan proksi manual

Tidak dapat terhubung ke server proxy mengatakan Microsoft Edge pada Windows 10

Jika Anda telah mengatur proxy manual di sistem Anda, Anda harus menonaktifkan pengaturan proxy manual dan mengaturnya ke default pabrik. Untuk melakukannya, buka panel Pengaturan Windows 10, dan buka Network & Internet > Proxy . Di sisi kanan Anda, pastikan opsi Pengaturan deteksi otomatis dihidupkan dan Gunakan opsi server proxy dimatikan di bawah Pengaturan proxy manual .

3] Nonaktifkan VPN

Jika Anda menggunakan aplikasi VPN , itu bisa menjadi sumber masalah Anda.Terkadang server VPN tidak berfungsi dengan benar, dan itulah sebabnya Edge mengatakan Tidak dapat terhubung ke server proxy . Karena itu, jika Anda menggunakan VPN, nonaktifkan untuk sementara dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah Anda atau tidak.

4] Matikan server proxy yang digunakan untuk LAN

Jika komputer Anda diserang oleh malware atau adware, ada kemungkinan ia telah mengaktifkan pengaturan ini. Banyak adware mengaktifkannya sehingga mereka dapat menampilkan iklan di browser Anda. Untuk memverifikasi itu, ikuti langkah-langkah ini.

Buka Internet Properties menggunakan bilah Cari dan beralih ke tab Connections > tombol pengaturan LAN .

Jika Gunakan server proxy untuk opsi LAN Anda ditandai, centang centang, simpan perubahan Anda, dan coba buka situs web di browser Microsoft Edge.

5] Pindai PC dengan antivirus dan anti-adware

Sering kali virus atau adware dapat menyebabkan masalah ini. Karena itu, Anda harus memindai komputer Anda dengan antivirus yang dapat dipercaya . Misalnya, Kaspersky , Bitdefender , dll. Adalah antivirus gratis terbaik untuk Windows 10 . Anda bisa menggunakan AdwCleaner dan beberapa alat penghapusan pembajak peramban juga.

6] Reset Browser Edge

Jika hanya Microsoft Edge tidak membuka situs apa pun, mungkin ada masalah dalam file internal. Ini terjadi jika Anda memasang ekstensi kereta, mengunjungi situs web yang tidak aman, dll. Opsi terakhir yang Anda miliki adalah mengatur ulang peramban Microsoft Edge. Ini harus menyelesaikan masalah Anda.

Semua yang terbaik!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar