--> Skip to main content

Cara mengecualikan folder dari pemindaian Windows Defender di Windows 10

Windows Defender dapat memindai dan memantau hampir semua folder di Windows 10. Jika Anda memiliki folder yang mungkin memiliki file yang dapat mengirim alarm ke Keamanan Windows, maka yang terbaik adalahMenambahkan pengecualian ke Keamanan Windows. Tidak apa-apa untuk melakukan itu jika Anda yakin bahwa isi folder aman dan Windows Defender hanya membuang peringatan positif palsu. Dengan begitu, ia tidak akan memindai folder itu di masa mendatang. Sekali lagi, ada beberapafile dan folder Windows yang dapat Anda kecualikan dari pemindaian Antivirus - dan Anda mungkin ingin melakukannya untuk menghemat waktu pemindaian Anda.

Ikuti pedoman langkah demi langkah buat mengecualikan arsip, folder, proses, atau tipe arsip berdasarkan pemindaian Keamanan Windows.

Kecualikan folder menurut pemindaian Windows Defender Security

Cara mengecualikan folder dari pemindaian Windows Defender di Windows 10

Fitur ini juga sangat berguna saat Anda mempercayai jenis file atau folder atau proses apa pun yang Anda yakini, tetapi Windows Security menganggapnya berbahaya.

Meskipun tidak terjadi dalam seluruh orang, namun ini sangat berguna bagi mereka yang memanjakan diri dalam pengembangan.

Cari Keamanan Windows pada kotak Pencarian & klik buat meluncurkannya.

Klik pada Virus & perlindungan ancaman> Kelola pengaturan> Tambah atau hapus pengecualian.

Di layar berikutnya, klik pada Tambahkan pengecualian> Folder. Daftar ini akan mencakup File, Folder, Jenis File, dan Proses.

Di jendela berikutnya, klik "+ Tambah dan pengecualian", pilih folder, dan klik OK untuk memasukkannya dalam daftar Pengecualian.

Untuk menghapusnya, klik tombol panah 'turun', lalu klik tombol Hapus.

Perhatikan bahwa jika Anda hanya ingin mengabaikan beberapa jenis file, yang terbaik adalah mengkonfigurasi antivirus untuk mengabaikan file dengan ekstensi tertentu. Dengan begitu itu akan mengabaikan mereka semua tidak peduli lokasi mereka.

Saat Anda memilih folder, semua subfolder juga akan dikecualikan. Jadi, pastikan untuk memahami apa yang Anda lakukan.

Setelah Anda melakukannya, saya juga akan menyarankan melindungi folder menggunakanAkses Folder Terkendali .Karena file tidak dimonitor karena ancaman, akses folder yang dikontrol akan memastikan program eksternal tidak memodifikasinya. Dengan begitu, folder Anda akan selalu aman.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar