--> Skip to main content

Cara mengonversi file Teks (TXT / CSV) menjadi file Excel

SMKN1SLAHUNG - Jika Anda memiliki daftar item dalam file teks dan Anda ingin mengimpor data dari file teks ke Microsoft Excel , Anda dapat melakukannya tanpa menulisnya secara manual. Ada opsi di Excel yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor semua teks dari file .txt ke dalam spreadsheet sehingga pengguna dapat melakukan pekerjaan dengan cepat.

Mari kita asumsikan bahwa Anda mempunyai daftar produk pada file Notepad atau.Txt, dan Anda perlu mengimpornya pada kolom pada lbr kerja Excel. Ada dua cara buat melakukannya. Pertama, Anda bisa secara manual menyalin dan menempelkan seluruh teks menurut file .Txt dan menempelnya pada spreadsheet. Kedua, Anda dapat menggunakan opsi bawaan Microsoft Excel buat membuatnya lebih gampang. Metode ke 2 nyaman saat Anda mempunyai sejumlah akbar teks yg perlu diimpor.

Cara mengonversi arsip teks ke pada spreadsheet Excel

Mari kita lihat cara mengimpor atau mengekspor data menurut file Teks buat mengkonversi file Teks (.Txt atau .Csv) menjadi spreadsheet Excel (.Xlsx) menggunakan mudah Untuk mengimpor data menurut file teks ke Microsoft Excel, ikuti langkah demi langkah ini pedoman:

  1. Buat spreadsheet kosong di Excel
  2. Buka tab Data
  3. Klik pada Dari Teks / CSV
  4. Pilih file teks di komputer Anda dan klik tombol impor
  5. Pilih asal file dan klik tombol Transfer Data
  6. Pilih kolom mana yang ingin Anda impor
  7. Klik tombol Tutup & Muat

Selanjutnya, buat spreadsheet kosong di Microsoft Excel dan pastikan Anda memiliki file .txt di PC Anda. Setelah itu, beralih dari tab Beranda ke tab Data .

Di sini Anda dapat menemukan opsi yang disebut Dari Teks / CSV . Jika Anda tidak dapat menemukan opsi ini, pergi ke Dapatkan Data > Dari File > Dari Teks / CSV.

Kemudian, Anda harus memilih file teks dari tempat Anda ingin mengambil data. Setelah mengklik tombol Impor , ia meminta Anda untuk memasukkan File Origin . Jika Anda telah membuat file, Anda bisa menggunakan Eropa Barat (Windows) atau apa pun yang cocok dengan aslinya. Setelah melakukan itu, klik tombol Transfer Data.

Ini akan membuka jendela Power Query Editor. Dari sini, dimungkinkan untuk memilih kolom yang ingin Anda simpan atau hapus. Ada dua opsi bernama Pilih Kolom dan Hapus Kolom .

Demikian pula, Anda bisa mendapatkan opsi untuk menyimpan dan menghapus baris juga. Gunakan mereka untuk menyesuaikan data Anda dan klik tombol Tutup & Muat untuk menyelesaikan impor.

Itu dia!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar