Skip to main content

Windows File Manager (winfile) asli dengan perangkat tambahan untuk Windows 10

Windows File Manager (winfile) dilahirkan kembali! Program ini sekarang dilengkapi dengan perangkat tambahan untuk Windows 10. Microsoft Windows File Manager adalah antarmuka pengguna grafis (GUI) di mana pengguna akhir dapat melihat dan memanipulasi file dan folder pada komputer Windows versi awal.

File Manager terbukti merupakan langkah yang kuat dan intuitif dari antarmuka baris perintah DOS (CLI) tradisional . Pengguna dapat melihat struktur direktori komputer di jendela kiri, sementara konten file dan sub-folder dari direktori yang dipilih akan muncul di jendela kanan. Pengguna akhir kemudian dapat memindahkan, menyalin, mengganti nama, mencetak, menghapus dan mencari file dan folder. Pengguna juga dapat mendefinisikan atribut (izin) untuk file dan folder seperti read-only, sistem, tersembunyi atau arsip, dan membuat hubungan antara file dan aplikasi. Windows File Manager juga memungkinkan pengguna untuk memformat disk dan mengelola berbagi file jaringan.

Pembentukan nama arsip terbukti sebagai batasan primer Windows File Manager, yang hanya mendukung nama arsip tradisional tipe 8.3 DOS. Nama arsip yg diperluas (nama yang lebih panjang berdasarkan 8 karakter & spasi pendukung) yang ditampilkan di File Manager akan tampak terpotong menggunakan tilde & nomor pada 2 spasi terakhir. Sebagai contoh, nama arsip seperti Original_computer.Doc akan timbul di File Manager, seperti Origin ~ 1.Doc . Pengelola file nanti akan mendukung nama arsip yg diperluas.

Windows File Manager ( WINFILE.EXE ) disertakan dengan versi Windows sebelum Windows 95 & Windows NT 4.0, tetapi nir lagi pada layanan. Fungsi manajemen file dalam Windows 95 / NT 4.0 dan versi yang lebih baru diganti dengan antarmuka Windows Explorer yg bisa diakses melalui ikon My Computer .

Windows File Manager (winfile)

Windows File Manager (winfile) asli dengan perangkat tambahan untuk Windows 10

Tahun kemudian, Microsoft merilis binari dan kode sumber, dilisensikan di bawah Lisensi MIT, buat versi yang lebih baik dari File Manager yang dapat dijalankan pada Windows 10. Versi ini termasuk perubahan seperti kemampuan buat mengkompilasi pada versi terbaru menurut Visual Studio, yang kemampuan buat dikompilasi menjadi pelaksanaan 64-bit, dan banyak peningkatan kegunaan.

Singkatnya, winfile v10.0 mempunyai perubahan berikut:

  • Dukungan seret / lepas OLE .
  • Kontrol karakter (misalnya, ctrl + C ) peta ke jalan pintas saat ini (misalnya, ctrl + c -> salin ) alih-alih mengubah drive.
  • Potong (ctrl + X) diikuti oleh tempel (ctrl + V) diterjemahkan ke dalam pemindahan file seperti yang diharapkan.
  • Panah kiri dan kanan pada tampilan hierarki memperluas dan menciutkan folder seperti pada Explorer.
  • Menambahkan menu konteks di kedua panel.
  • Memperbaiki cara ikon ditampilkan untuk file.
  • F12 menjalankan notepad atau notepad ++ pada file yang dipilih.
  • Memindahkan lokasi file ini ke % AppData% \ Roaming \ Microsoft \ WinFile.
  • File. Pencarian dapat menyertakan tanggal yang membatasi file yang dikembalikan kepada mereka setelah tanggal yang diberikan; output juga diurutkan berdasarkan tanggal, bukan berdasarkan nama.
  • File.Search termasuk opsi apakah akan menyertakan sub-direktori.
  • Ctrl + K memulai shell perintah (ConEmu jika diinstal) di direktori saat ini; shift + ctrl + K memulai shell perintah yang ditinggikan (hanya cmd.exe).
  • File.Goto (ctrl + G) memungkinkan seseorang untuk mengetik beberapa kata dari lintasan dan mendapatkan daftar direktori; memilih satu perubahan pada direktori itu. Hanya drive c: yang diindeks .
  • UI menunjukkan titik berulang (misalnya, titik Persimpangan) seperti itu.
  • Menambahkan navigasi maju / mundur sederhana (mungkin perlu ditingkatkan).
  • Perintah tampilan memiliki opsi baru untuk mengurutkan berdasarkan tanggal (tertua di atas); pengurutan tanggal normal adalah yang terbaru di atas.

Microsoft merilis aplikasi winfile di Microsoft Store secara gratis pada akhir Januari 2019. Rincian lebih lanjut tentang GitHub .

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar