Skip to main content

Cara menghapus Clipboard di Excel, Word atau PowerPoint

Banyak pengguna mencari metode untumenghapus Clipboard menurut aplikasi Microsoft Office tetapi jarang menemukan sesuatu yg berguna. Apabila Anda tertarik mengetahui cara menghapus Clipboard di pelaksanaan Microsoft Office misalnya Excel, Word, dan PowerPoint, baca instruksi yang diberikan pada bawah ini.

Setiap kali pengguna menyalin beberapa konten ke pelaksanaan Office, dia tinggal ad interim di bawah Clipboard-nya menurut mana beliau bisa diakses menggunakan mudah. Namun, seiring waktu, konten ini dapat menciptakan kekacauan. Jadi, jika Anda tertarik & bersikeras buat membersihkannya, baca lebih lanjut.

Hapus Clipboard di Excel, Word, PowerPoint

Clipboard bisa dianggap menjadi keliru satu lokasi penyimpanan khusus dalam RAM buat menyimpan bit data ad interim. Ketika Anda mengumpulkan terlalu banyak data pada clipboard Anda, Anda mungkin mendapatkan kesalahan yang menyampaikan clipboard Anda penuh. Berikut cara mengosongkan clipboard.

Untuk menghapus seluruh klip atau klip individual, pertama, buka panel tugas Clipboard.

1] Buka panel tugas Clipboard

Harap perhatikan bahwa metode ini tetap sama terlepas dari pelaksanaan yg Anda pakai - Word, Excel, atau PowerPoint. Jadi, yg harus Anda lakukan adalah mengetikkan nama aplikasi yang diinginkan (Word / Excel / PowerPoint) di bilah ' Cari ', pilih, dan buka.

Beralih ke tab ' Beranda ' & klik ' Grup Papan Klip ' yg terlihat sebagai panah samping yang mengarah ke bawah.

Panel tugas Clipboard akan pribadi timbul & terlihat di sisi kiri spreadsheet Anda. Ini akan menampilkan semua klip pada clipboard.

Dua] Hapus entri Clipboard secara individual atau sekaligus

Di sini, Anda bisa menentukan buat menghapus atau menghapus Clipboard secara individual atau seluruh, sekaligus.

Untuk menghapus Clipboard satu per satu, pilih klipnya, tekan panah bawah dan pilih opsi ' Hapus '.

Demikian juga, buat menghapus Clipboard dalam sekali jalan, relatif tekan tombol ' Hapus Semua ', yg terletak berdekatan dengan opsi 'Tempel Semua'.

Juga, perhatikan bahwa karena data yg berada di bawah Clipboard disimpan pada RAM, memulai ulang komputer pula akan menghapus data sementara ini berdasarkan personal komputer Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar