Skip to main content

TPM siap digunakan, dengan fungsionalitas yang berkurang

SMKN1SLAHUNG - Jika setelah pemasangan Windows 10 berhasil dan Anda melihat bahwa Trusted Platform Module (TPM) berada dalam mode fungsi yang rendah, maka pos ini dimaksudkan untuk membantu Anda. Dalam posting ini, kami akan mengidentifikasi beberapa penyebab potensial yang diketahui untuk perilaku ini dan kemudian memberikan solusi untuk masalah ini serta langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah masalah terjadi selama penyebaran Windows 10.

Anda mungkin mengalami perkara ini menurut skenario berikut.

Anda menggunakan Microsoft Deployment Toolkit (Ini bisa berupa versi MDT yang mendukung Windows 10) untuk menggunakan Windows 10 dengan menggunakan langkah " Aktifkan BitLocker (offline) " (skrip ZTIBDE.wsf) untuk melakukan pra-penyediaan BitLocker selama Windows PE dalam " Pra-instal "grup dan penyebaran berhasil.

Namun, pada skenario ini, Anda melihat bahwa Modul Platform Tepercaya (TPM) dalam mode fungsionalitas yang lebih rendah. Dalam situasi ini, konsol Manajemen TPM (TPM.Msc) melaporkan kasus berikut:

TPM siap dipakai, menggunakan fungsionalitas yg berkurang. Bendera Informasi: 0x900

Otorisasi pemilik TPM nir disimpan dengan sahih pada registri.

Informasi registri Windows mengenai Storage Root Key TPM nir cocok dengan TPM Storage Root Key atau nir ada.

TPM siap digunakan, dengan fungsionalitas yang berkurang

apabila Anda dihadapkan menggunakan masalah fungsionalitas yang berkurang TPM , Anda bisa mengatasi kasus ini buat penerapan baru sampai versi MDT baru tersedia - masukkan perintah pada bawah ini ke skrip ZTIBDE.Wsf pada awal bagian " Fungsi Utama " :

reg add hklmsystemcurrentcontrolsetservicestpmwmi -v UseNullDerivedOwnerAuth -t REG_DWORD -d 0x01 -f

Perlu dicatat bahwa perangkat di mana TPM sudah dalam mode fungsionalitas yang lebih rendah, TPM harus dihapus sebelum Anda dapat mengurangi masalah ini.

Untuk mencegah kasus ini terjadi, Anda tidak perlu melakukan pra-ketentuan BitLocker, alih-alih menunggu buat mengaktifkan sistem lengkap. Perlu diketahui bahwa penyebaran akan membutuhkan saat lebih usang buat diselesaikan dengan memakai metode ini.

Menurut Microsoft, TPM mengurangi fungsi masalah terjadi karena TpmValidate fungsi dalam ZTIBDE.wsf naskah mengambil kepemilikan TPM dari Windows PE tidak perlu. Windows harus dapat mengambil kepemilikan TPM dengan benar sebelum Out-of-Box Experience (OOBE) untuk menyediakannya dengan menggunakan parameter yang benar.

Ketika perubahan dalam kepemilikan TPM dari Windows PE ini terjadi, TPM diberikan parameter yang nir dipahami Windows. Oleh karena itu, hierarki kunci di TPM dinonaktifkan & dibuat secara permanen tidak tersedia buat Windows.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar